Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

1 Syawal 1438 H Jatuh Pada Minggu 25 Juni 2017

Pemerintah Indonesia menyampaikan secara resmi melalui konferensi pers oleh Menteri Agama Lukman Hakim. S. Bahwa Hari raya idul fitri 1438 Hijriah jatuh pada Minggu 25 Juni 2017. Konferensi pers yang disiarkan secara live oleh Tv One tersebut.

Keputusan ini berdasarkan kedua metode perhitungan penentuan 1 syawal menggunakan metode Hisab (perhitungan kalender) dan metode Rukyat (melihat langsung hilal).

Dari kedua metode tersebut dapat disimpulakan bahwa perhitungannya sama. Jadi lebaran kali ini antara muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) dipastikan hari yang sama.

Semoga kita termasuk golongan orang yang mendapatkan kemenangan setelah sebulan berpuasa.

Atas kemenangan yang telah diraih. Setelah meninggalkan Ramadhan tahun ini semoga kita menjadi manusia yang lebih baik lagi dan semakin meningkatkan kualitas keimanan dan kehidupan bernegara.

Kami segenap keluarga besar ALWAYS MOESLIM mengucapkan Taqobalallohuminawamingkum, siyamana wasiayamakum. Minal Aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan Bhatin.

Mohon maaf jika segala yang ditulis disini terdapat kesalahan dan kekeliruan. Semoga bisa menambah keislaman kita. Amien.

Selamat Lebaran....

Post a Comment for "1 Syawal 1438 H Jatuh Pada Minggu 25 Juni 2017"