Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kesalahan - Kesalahan Istri Terhadap Suami

Kehidupan rumah tangga yang harmonis adalah impian setiap orang yang telah berkeluarga, hidup berdampingan antara suami dan istri harus dibekali dengan kekompakan dan sifat saling menghargai antara keduanya.

Menjaga sikap yang dapat menimbulkan rasa kangen antara suami dan istri adalah kegiatan yang harus dipertahankan. Dengan kata lain antara istri dan suami perlu adanya pengertian satu sama lain.
Terkadang kita tidak menyadari kesalahan kecil baik itu oleh suami maupun istri dapat menimbulkan gesekan yang dapat mengakibatkan retaknya hubungan rumah tangga.

Membahas masalah kesalahan istri, berikut adalah kesalahan istri terhadap suami yang wajib dihindari :

1. Menuntut keluarga yang berkecukupan.

Memiliki segalanya dalam rumah tangga adalah sesuatu impian semua orang, hidup yang layak tentunya dapat meningkatkan kualitas kehidupan beruamh tangga, namun apa jadinya jika seorang istri terlalu menuntut lebih kepada suami. Walaupun si suami merasa tidak apa-apa dikarenakan memang kewajiban seorang suami untuk menafkahi, namun tidak lah baik jika dilakukan dengan penuntutan oleh seorang istri.

2. Tidak menyukai keluarga suami.

Keluarga suami adalah keluarga istri begitupun sebaliknya keluarga istri adalah keluarga suami. Sebuah kesalahan jika seorang istri tidak senang dengan keadaan suaminya. Apapun kondisi keluarga suami, hilangkan rasa metidaksukaan kepada keluarga suami.

3.Cemburu Berlebihan.

Cemburu merupakan suatu hal yang wajar dan harus, namun apa jadiny jika cemburu yang berlebihan selalu berprasangka terhadap suami tanpa ada bukti, merupakan suatu kesalah besar yang dapat mengakibatkan kesalahpahaman diantara suami dan istri.



4. Tidak Taat Pada suami atau Nusyus.

Membangkang perintah suami atau nusyus seperti menolak ajakan suami berhubungan, lalai dalam menjalankan perintah suami adalah hal yang harus dihindari oleh seoarang istri untuk mencari ridhonya suami.

5. Berpenampilan sembarangan di depan suami.

Bersolek dihadapan suami adalah hal yang wajib, jangan hanya berdandan dengan mewah hanya ketika akan bepergian saja atau datang ke sebuah pesta. Namun cara berdandan dan berpenampilan terbaik adalah hanya untuk suami. Walaupun si suami menerima apa adanya.

6. Kurang Pandai Berterima kasih pada Suami.

Apapun yang diberikan suami pada istrinya, hendaklah istri berterimakasih dengan segala yang dimiliknya. Suami akan merasa senang jika istri selalu mengucapkan terimaksih yang tulus dengan apa yang didapatnya.


Demikian kesalahan kesalahan istri terhadap suami yang perlu di ingat selalu untuk menjaga keharmonisan kehidupan berumah tangga. 

Bagaimanapun ridhonya ALlah adalah ridhonya suami, maka pandai pandailah menjaga perasaan suami. semoga bermanfaat untuk menggapai keluarga yang sakinah mawadah dan warohmah.

Next kita akan membahas kesalahan suami terhadap istri....

Post a Comment for "Kesalahan - Kesalahan Istri Terhadap Suami"