Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Jadi "Cover Boy" Buku Yaa Sin?

Siapa yang gak tau buku yaa sin yang sering kita jumpai disetiap acara tahlilan. Sering kita lihat terpampang "Cover Boy" seseorang yang ada di sampul buku yaa sin tersebut.

Mau kah Jadi cover boy nya? jawabannya mungkin gak mau, lho kenapa!! ya sudah barang tentu biasanya yang menjadi cover Boy nya adalah orang yang sudah meninggal. Namun demikian ini bisa jadi sebagai pengingat kita untuk selalu meningkatkan ibadah kita kepada Alloh.

Siapkah jadi Cover boy Buku Yaa Sin? Siapapun haruslah siap, Karena kita ini sebenarnya dekat dengan kematian. Tak pandang itu muda, tak pandang dia tua siapapun hidup di dunia ini hanya untuk menunggu kematian.

Banyak yang bilang kalau semakin cepat seseorang menemui ajalnya, menandakan bahwa Allah semakin sayang padanya. Namun pada dasarnya semua tergantung pada amal yang dibawanya.

Tak ada yang dibawa seseorang yang telah meninggal melainkan tiga perkara :

1. Sedekah jariyah.
2. Ilmu yang bermanfaat.
3. Anak Shalih yang mendoakan orang tuanya .

 Sesuai sabda Rosululloh SAW berikut.

 عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ، أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: " إِذَا مَاتَ ابْنُ آدَمَ اِنْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثٍ: صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ، وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ، وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ "

“ Dari Abu Hurairah, sesungguhnya Rasulullah Saw bersabda : “ Di mana anak Adam mati maka terputuslah amalannya kecuali 3 perkara : sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak shalih yang mendoakan orangtuanya ”


 Seseorang yang sanggup menjaga amal ibadah selama ia hidup di dunia, insya Alloh itu merupakan bekal yang sangat berharga untuk kehidupannya kelak di Akhirat.

Percayalah, bahwasanya kehisupan yang kekal abadi hanyalah kehidupan di alam Akhirat yang dimana semua manusia akan menerima surga dan neraka sesuai apa yang dilakukannya di dunia.

Lalu pertanyaan selanjutnya, sudah sejauh mana kita mengumpulkan pundi-pundi amalan kebaikan, seberapa besar pahala yang sudah kita siapkan untuk dibawa menuju gerbang kematian?. Saya yakin semua orang pasti menginginkan Surga sebagai tempat labuhan terakhir di Akhirat.

Jadi persiapkan diri kita untuk selalu siap jadi "Cover Boy" Buku yaa sin kapanpun dan dimanapun.

Post a Comment for "Mau Jadi "Cover Boy" Buku Yaa Sin?"