Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Cara Menghilangkan Rasa Gelisah

Gelisah adalah hal yang suka dialami oleh siapapun, kegelisahan dapat mengakibatkan rasa ketidakpercayaan diri. Gelisah merupakan bawaan syaitan yang selalu mengganggu manusia, dengan cara membuat manusia itu sendiri menjadi waswas akan pikirannya.

Nah, Untuk itu Berikut adalah cara untuk menghilangkan rasa gelisah.

1. Perbanyak Berdzikir.

Allah SWT senang terhadap manusia yang suka berdzikir menyebut namanya, dengan memperbanyak dzikir akan dijauhkan dari godaan setan.

2. Jangan Suka Melamun.

Setan akan senang apabila ada manusia yang suka melamun, karena ketika ia melamun maka pikiran dia sedang kosong dan dengan mudah setan akan masuk ke dalam diri orang yang suka melamun.

3. Shalat Tepat Waktu.

Ketika pikiran kita selalu menuju pada shalat tepat waktu, insyaAlloh pikiran akan lebih tenang dan tentram. Shalat pada waktunya menjadikan setan akan lebih cepat pergi dari diri kita.

4. Rutinkan Shalat Malam.

Dimalam hari setan akan menggoda manusia yang tertidur dan membuatnya gelisah saat tidur, maka dengan shalat malam yang dilaksanakan secara rutin akan membuka belenggu setan.

5. Berdoa Sebelum Tidur.

Setan akan mudah masuk dalam diri kita untuk membuat kegelisahan dikala kita tidur tidak membaca doa. Berdoa terlebih dahulu agar terhindar dari kegelisahan.

6.  Wudhu.

Ketika hati gelisah, segeralah berwudhu, segala kotoran lahir dan bathin akan hilang dengan air wudhu. Biasakan selalu menjaga wudhu.

7. Baca Quran.

Al Quran adalah mukjizat Nabi Muhammad SAW yang paling besar, bacaan al quran sendiri merupakan Syifa (Obat) dari segala obat. dengan rutinitas membaca alquran akan dihilangkan dari kegelisahan.

8. RIyadoh (OLAHRAGA).

Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Ketika sering berolahraga secara rutin dan teratur. segala kepenatan pikiran akan hilang, badan sehat akan membuat pikiran menjadi sehat pula.

9. Tadabur Alam. 

Menikmati Keindahan alam ciptaannya membuat pikiran kita tenang. meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan hati.

10. Selalu Ingat Allah.

Dimanapun Allah adalah tempat kita meminta pertolongan, segala kegelisahan dan was was adlah datangnya dari setan. Maka ketika kita dihadapka dalam situasi yang membuat penat pikiran, maka bersujudlah ingat Allah.

Post a Comment for "10 Cara Menghilangkan Rasa Gelisah"